Sabtu, 20 Agustus 2016
DPR Minta Reklamasi Pantai Jakarta Harus Perhatikan Hal Ini
Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan reklamasi di
Pantai Utara Jakarta mesti memperhatikan aspek keamanan wilayah
tersebut. Alasannya, pulau-pulau itu bakal bersinggungan dengan jalur
logistik.
Dia juga menuturkan, jika bersinggungan dengan jalur logistik seharusnya kawasan di sekitar proyek reklamasi itu dalam kondisi steril.
Penjaskes*Peraturan Permainan Bola Voli*
14 Peraturan Permainan Bola Voli Terbaru
Dalam bermain olahraga bola voli ada beberapa peraturan permainan bola voli standar internasional yang kamu harus ketahui. Hal ini akan melatih kamu mejadi pemain yang profesinal.
Pada peraturan permainan bola voli standar Internasional harus ada sebuah organisasi yang menjadikan tolak ukur sebagai standar dalam pengambilan keputusan. Olahraga bola voli diawasi oleh FIVB (Federation Internationale De Volleyball) merupakan induk organisasi internasional dari olahraga bola voli, sedangkan di indonesia olahraga bola voli dinaungi oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). Berikut ini adalah beberapa peraturan permainan bola voli yang kamu harus ketahui.
Sistem Pertandingan Pada Peraturan Permainan Bola Voli
- Pada sistem pertandingan memakai aturan setengah kompetisi di dalamnya terdapat 8 tim yang akan dibagi menjadi 2 group, setiap group terdiri dari 4 tim.
- Jumlah maksimal pemain dalam pertandingan resmi bola voli standar Internasional dalam satu tim adalah 10 orang, Kemudian yang boleh bermain di lapangan hanya 6 orang dan 4 orang sebagai pemain cadangan.
- Saat pertandingan berlangsung pelatih boleh mengganti pemain inti dengan pemain cadangan dan tidak ada batasan jumlah pergantian pemain.
- Jika salah seorang atau lebih dari tim satu anggota tim sedang melakukan pertandingan untuk cabang olahraga lain, maka pertandingan tidak akan ditunda.
- Dalam pertandingan bola voli jumlah minimal pemain yang boleh bermain di lapangan dalam satu tim adalah 4 orang.
- Jika di lapangan dalam satu tim jumlah pemain kurang dari 4 orang, maka tim tersebut dianggap kalah oleh panitia pertandingan.
- Setiap pertandingan bola voli berlangsung harus melewati 3 babak (best of three), Ketika pada babak pertama dan kedua telah dimenangkan oleh salah satu tim maka pertandingan babak ke tiga tidak perlu dilaksanakan.
- Pada pertandingan bola voli sistem perhitungan angka menggunakan rally point maksmal pada 25 point.
- Jika saat pertandingan berlangsung kedua tim mendapatkan poin yang sama di akhir yaitu (24 – 24), maka pertandingan akan ditamabah 2 poin. Tim yang pertama berhasil unggul dengan selisih 2 poin akan memenangkan pertandingan bola voli.
- Tim akan mendapatkan nilai 1 apabila memenangkan permainan saat pertandingan penyisihan.
- Jika kedua tim atau lebih memperoleh nilai yang sama, maka panitia pertandingan akan menentukan pemenang juara group dan runner-up dari kualitas angka yang didapat dari setiap set pada pertandingan sebelumnya.
- Dalam pertandingan bola voli setiap mengakhiri babak, tim diwajibkan bertukar sisi lapangan. Apabila kedua tim telah mencapai babak ketiga, maka tim yang memperoleh nilai terendah dapat meminta kepada wasit untuk bertukar posisi lapangan. Hal ini hanya dilakukan jika poin telah mencapai angka 13.
- Setiap tim boleh meminta waktu time out dan hanya boleh dilakukan 1 kali dalam setiap babak.
- Wasit memberikan waktu time out hanya 1 menit.
Sistem Perhitungan Angka Pada Peraturan Permainan Bola Voli
Tugas wasit bola voli adalah mengawasi jalanya pertandingan dan menentukan sistem perolehan poin untuk tim.
- Apabila pihak tim lawan dapat memasukan bola ke dalam area lapangan kita, maka tim tersebut akan kehilangan angka sedangkan tim lawan yang akan medapatkan poin.
- Pemain harus melakukan serve untuk memulai jalanya pertandingan. Serve yang dilakukan harus melewati net dan masuk ke dalam area tim lawan, jika bola tidak masuk, melebar atau menyangkut di net maka tim lawan akan mendapatkan poin.
Kesalahan Pemain yang Ada Dalam Peraturan Permainan Bola Voli
- Pemain ketika melakukan teknik serve melewati garis lapangan bola voli.
- Saat permainan bola voli berlangsung pemain menyentuh garis tengah lapangan lawan.
- Bola voli harus dipantulkan tanpa mengenai latai lapangan pertandingan.
- Pemain tidak boleh melempar atau menangkap bola voli.
- Apabila bola telah keluar lapangan pertandingan, namun masih bisa diambil oleh pemain lain dalam satu tim dan belum meyentuh permukaan lapangan, maka belum dihitung sebagai out.
- Pada saat serve dilakukan semua pemain harus berada di dalam lapangan pertandingan.
- Apabila pemain memantulkan bola lebih dari satu kali, maka akan dihitung sebagai double foults.
BHS Indonesia
DEFINISI IKLAN DAN JENIS IKLAN
DEFINISI IKLAN
1.
Iklan adalah:• berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yg ditawarkan• pemberitahuan kpd khalayak mengenai barang dan jasa yang dijual, dipasang dimedia massa seperti koran dan majalah, atau di tempat-tempat umum (Kamus besar bhs Indonesia)Sumber : belajardekavetiga.blogspot.com/2005_12_01
2.
Kata iklan (
advertising
) berasal dari bahasa Yunani, yang artinya kurang lebih adalah’menggiring orang pada gagasan’. Adapun pengertian iklan secara komprehensif adalah “semua bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang,atau jasa secara nonpersonal yang dibayar oleh sponsor tertentu…” Secara umum,iklan berwujud penyajian informasi nonpersonal tentang suatu produk, merek, perusahaan, atau toko yang dijalankan dengan kompensasi biaya tertentu. Dengandemikian, iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan.Sumber :www.nu.or.id
3.
Iklan Adalah Segala bentuk pesan tentang suatu produk disampaikan melalui suatumedia, dibiayai oleh pemrakarsa yang dikenal, serta ditujukan kepada sebagian atauseluruh masyarakat.Sumber :www.pppi.or.id
Jenis Jenis Iklan
Pembagian secara umum
Secara teoritik menurut Bittner ada dua jenis Iklan, yaitu:
Iklan Standar, yaitu iklan yang ditata secara khusus untuk
keperluan memperkenalkan barang, jasa, pelayanan untuk konsumen melalui
media periklanan
Iklan Layanan Masyarakat, yaitu iklan yang bersifat non profit dan berupaya memperoleh keuntungan sosial dalam masyarakat
Sementara itu menurut Frank Jefkins secara garis besar iklan dapat digolongkan menjadi tujuh kategori pokok, antara lain:
Iklan Konsumen
Iklan yang mempromosilan produk-produk konsumsi yang umum dibeli oleh masyarakat
Iklan Antarbisnis
Iklan yang mempromosikan barang-barang dan jasa non konsumen. Artinya baik pemasang maupun sasaran iklan sama-sama perusahaan
Iklan Perdagangan
Iklan yang secara khusus ditujukan kepada kalangan distributor, pedagang besar, agen, dll
Iklan Eceran
Iklan-iklan yang dibuat dan disebarluaskan oleh pihak pemasok/perusahaan dan dilancarkan oleh pihak pengecer
Iklan Keuangan
Meliputi iklan-iklan untuk bank, jasa tabungan, asuransi, dan
investasi. Sebagai pelengkap terkadang disertakan juga laporan keuangan
perusahaan
Iklan Langsung
Iklan yang menggunakan medium pos (direct mail)
Iklan Lowongan Kerja
Iklan yang bertujuan merekrut calon pegawai atau pekerja
Pembagian secara khusus
Menurut Courtland L. Bovee iklan secara khusus dapat dibagi dalam beberapa kategori, antara lain:
Berdasarkan khalayak sasaran psikografis .
Berdasarkan khalayak sasaran geografis .
Iklan internasional, nasional, regional, dan lokal
Berdasarkan penggunaan media .
Iklan media cetak dan media elektronik
Berdasarkan fungsi dan tujuan iklan .
Iklan produk/bukan produk, iklan komersial/bukan komersial, iklan berdampak langsung/tidak langsung
Sementara itu Alo Liliweri juga telah menyusun pembagian iklannya secara khusus yang meliputi, antara lain:
Berdasarkan Media yang Digunakan
Secara UMUM dapat dikelompokan menjadi dua kategori besar, yaitu iklan dalam media above the line dan below the line.
Media above the line memiliki beberapa karakter yang khas, antara lain;
1) Informasi yang disebarkan bersifat serempak
2) Khalayak penerima pesan cenderung anonim
3) Mampu menjangkau khalayak secara luas.
Contoh media ini antara lain Surat Kabar, Majalah, Tabloid, Televisi, Radio, dan Internet?
Sementara itu media below the line adalah iklan yang
menggunakan media khusus seperti antara lain leaflet, poster, spanduk,
bus stop, point of purchase (POP), stiker, shop sign, flyer, baliho? dll
Secara KHUSUS, berdasarkan media yang digunakan, iklan dapat dibagi dalam beberapa jenis, antara lain:
Iklan Cetak
Iklan yang dibuat dan dipasang dengan menggunakan teknik cetak.
Teknik ini dapat berupa letterpress, photolitography, sablon, inkjet,
laser, dll
Beberapa bentuk iklan cetak ini antara lain iklan cetak surat kabar, majalah, baliho, poster, stiker, dll
Berdasarkan luas spacenya media cetak surat kabar, majalah, dan tabloid mengenal tiga bentuk iklan, yaitu:
Iklan baris, biasanya tidak lebih dari 3-4 baris dengan luas tidak lebih dari saru kolom
Iklan kolom, memiliki lebar satu kolom namun lebih tinggi dibanding iklan baris
Iklan display, memiliki ukuran lebih luas dibanding iklan kolom
Iklan advertorial, memiliki ukuran luas seperti iklan
display namun dengan teknik penyampaian pesan lebih diarahkan pada
bentuk seperti sebuah berita
Iklan Elektronik
iklan yang menggunakan media berbasis perangkat elektronik. Secara spesifik iklan elektronik dapat berupa:
Iklan Radio
Iklan radio memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui audio (suara) saja.Suara
tersebut dapat berupa Voice, suara/kata-kata manusia yang teratur;
Musik, perpaduan bunyi-bunyian yang teratur dengan ritme tertentu dan
harmonis; dan Sound Effect, suara-suara yang tidak beraturan maupun efek
suara alam
Iklan radio terdiri dari beberapa jenis, yaitu:
Ad lib – Disampaikan oleh penyiar secara langsung berupa siaran kata saja. Biasanya durasinya tidak lebih dari 60 detik
Spot – Disampaikan dengan teknik perekaman sebelumnya,
sehingga membutuhkan naskah terlebih dahulu. Durasinya berkisar antara
15 sampai dengan 60 detik.
Sponsor Program – Pemberian waktu khusus kepada sponsor untuk menyampaikan pesan dengan cara membiayai sebuah program acara radio
Iklan Televisi
Sesuai karakteristiknya iklan televisi mengandung unsur suara,
gambar, dan gerak. Oleh karena itu pesan yang disampaikan sangatlah
menarik perhatian dan impresif
Berdasarkan bentuknya iklan televisi dapat dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu:
Live Action – Video klip iklan yang melibatkan unsur gambar, suara, dan gerak secara bersama
Animation – Iklan yang dibangun berdasarkan gambar-gambar
kartun (baik dua maupun tiga dimensi) baik gambar kartun yang digambar
dengan ketrampilan tangan maupun animasi komputer
Stop Action – Iklan televisi yang berbentuk perpaduan antara
live action dan teknik animasi sehingga memberikan efek dramatik iklan,
dimana ilustrasi yang rumit dapat digambarkan dengan baik dan menarik
Musik – Disampaikan melalui musik sebagai media penyampai
pesan. Artinya pesan iklan dikemas dalam sebuah alunan musik sebagai
kekuatan utama pesan iklan
Superimposed – Iklan televisi dalam bentuk gambar iklan yang
diperlihatkan di atas gambar lain, dalam hal ini gambar yang muncul
biasanya diperlihatkan di ujung layar sementara siaran te;evisi tetap
berlangsung
Sponsor Program – Iklan televisi dimana pihak pengiklan atau
sponsor membiayai program acara televisi tertentu dan sebagai
imbalannya ia dapat menyampaikan pesan iklan dengan lebih mendominasi.
Running Text – Iklan televisi dimana pesan diperlihatkan
muncul masuk secara perlahan bergerak dari kanan masuk pada layar lalu
menghilang pada sebelah kiri layar
Caption – Iklan televisi yang menyerupai superimpose, hanya
saja pesan yang digunakan hanya berupa tulisan. Biasanya digunakan untuk
mendukung iklan property endorsement
Backdrop – Iklan televisi dimana pesan iklan diperlihatkan pada latar belakang acara yang diadakan.
Credit Title – Iklan televisi dimana pesan iklan diperlihatkan pada bagian akhir ketika sebuah acara sudah selesai
Ad lib – Iklan televisi dimana pesan disampaikan dan
diucapkan oleh penyiar secara langsung, baik diantara satu acara dengan
acara yang lain maupun disampaikan oleh pembawa program acara tertentu
Property Endorsement – Iklan ini berbentuk dukungan sponsor
yang diperlihatkan pada berbagai hal yang digunakan sebagai kelengkapan
properti siaran maupun berbagai hal yang dikenakan oleh artis atau
penyiar (soft campaign)
Promo ad – Iklan yang dilakukan oleh pengelola televisi
untuk mempromosikan acara-acaranya, dengan harapan pemirsa tertarik
menonton acara yang ditayangkan, sehingga program acara tersebut
mendapatkan jumlah pemirsa yang cukup banyak
Iklan Film
Iklan film hadir dalam produk film/cinema. Biasanya jenis iklan
yang muncul adalah iklan property endorsement dan live action yang
muncul sebelum film utama diputar. Seringkali juga sebuah film turut
mempromosikan film-film lainnya sebelum film tersebut diputar (promo ad)
Iklan Media Digital Interaktif (internet)
Perkembangan Iklan interaktif digital sangat terkait dengan
perkembangan teknologi informasi yang menimbulkan information
superhighway.
Istilah Information superhighway tersebut mengacu pada jaringan
internet yang mampu meningkatkan kapasitas dan kecepatan perputaran
informasi secara dramatis dan interaktif.
Iklan Interaktif Digital dengan demikian muncul dalam media baru
tersebut melalui cara-cara yang cukup berbeda dengan iklan-iklan
konvensional
Jenis-jenis iklan ini antara lain:
Website – Iklan ini secara keseluruhan berbentuk website
dimana seluruh fitur dalam situs tersebut adalah iklan. Terkadang sebuah
perusahaan juga menjadikan keseluruhan situs perusahaan mereka sebagai
iklan.
Banner dan Tombol – Banner disini berupa billboard mini yang
tersebar pada sebuah halaman web. Sementara itu button seringkali
berbentuk seperti icon berukuran kecil. Keduanya, apabila di click akan
membawa kita pada situs dari pengiklan atau halaman tambahan baru.
Sponsorship – Pada iklan ini pihak sponsor membiayai penuh seluruh halaman dari pembuat situs.
Search Engine Marketing – Iklan ini muncul saat kita menggunakan search engine berupa hasil pencarian.
Classified Ads – Iklan ini berbentuk seperti iklan baris dalam koran dan biasanya gratis.
E-mail Advertising – Iklan ini dikirimkan melalui e-mail
pada para customer yang memang memintanya. Iklan ini harus dibedakan
dengan spam, yaitu iklan massal dalam e-mail yang dikirimkan oleh
entitas yang tidak diketahui
Iklan Luar Ruang (Out-of-Home)
Iklan yang termasuk dalam kategori ini adalah iklan dalam media yang menjangkau audiens-nya diluar rumah.
Iklan ini tumbuh dan memisahkan diri dari iklan media cetak setelah perkembangannya yang dramatis.
Jenis-jenis iklan ini antara lain:
Iklan outdoor standar – Iklan ini berupa baliho standar
dengan berbagai ukuran. Apabila berupa tanda elektronik raksasa yang
menggabungkan gerakan, warna, dan gambar bercahaya maka iklan ini
disebut sebagai Spectaculars. Iklan ini bisa berupa gambar dua dimensi
cetak atau pun tiga dimensi yang menembus batas dari struktur iklan itu
sendiri.
Iklan transit – Iklan ini merupakan bagian dari out-of-home media yang meliputi iklan pada bis, taxi, terminal, stasiun, dll.
Mobile billboard – Iklan yang memadukan antara billboard tradisional dan transit.
Display – Iklan yang terdapat pada layar-layar display luar ruang
dll
Berdasarkan Tujuan
Secara garis besar dapat dikelompokan menjadi dua yaitu Iklan Komersial dan Iklan non-komersial.
Iklan Komersial/bisnis
Iklan yang bertujuan mendapatkan keuntungan ekonomi, utamanya meningkatkan penjualan.
Iklan jenis ini dapat dibagi lagi menjadi tiga, yaitu:
Iklan Konsumen – dimaksudkan untuk mendapatkan keuntungan
bisnis dimana pesan iklan ditujukan kepada konsumen akhir, yaitu
pengguna terakhir suatu produk
Iklan Bisnis – adalah iklan yang disampaikan dengan maksud
mendapatkan keuntungan ekonomi dimana sasaran pesan yang dituju adalah
seseorang atau lembaga yang akan mengolah atau menjual produk yang
diiklankan tersebut kepada konsumen akhir
Iklan Profesional – adalah iklan yang disampaikan dengan
maksud mendapatkan keuntungan bisnis dimana khalayak sasaran iklan
adalah segmen khusus, yaitu para profesional
Iklan Layanan Masyarakat
Iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi, mempersuasi atau
mendidik khalayak dimana tujuan akhir bukan untuk mendapatkan
keuntungan ekonomi, melainkan keuntungan sosial. Keuntungan sosial
disini dapat berarti penambahan pengetahuan, kesadaran sikap dan
perubahan perilaku masyarakat terhadap masalah yang diiklankan, serta
mendapatkan citra baik di mata masyarakat.
Berdasarkan Bidang Isi Pesan
Berdasarkan isi pesannya iklan dapat dibedakan menjadi bermacam-macam, diantaranya adalah:
Iklan Politik
Iklan yang berisi tentang hal yang bersangkutan dengan kehidupan
politik (partai politik, demokrasi, pemilihan pejabat pemerintah, dll)
Iklan Pendidikan
Iklan yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan dunia
pendidikan (Iklan penerimaan mahasiswa baru, pemberian beasiswa, wisuda,
kursus, dll)
Iklan Kesehatan
Iklan yang berisi tentang hal yang bersangkutan dengan masalah kesehatan (pengobatan alternatif, obat-obatan, rumah sakit, dll)
Iklan Kecantikan dan Perawatan Tubuh
Iklan yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan masalah
kecantikan dan perawatan tubuh (kosmetik, pemutih, shampoo, sabun, pasta
gigi, dll)
Iklan Pariwisata
Iklan yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan pariwisata (resort wisata, travelling, hotel, proyek wisata)
Iklan Hiburan
Iklan yang berisi tentang hal yang bersangkutan dengan dunia
hiburan atau untuk tujuan hiburan (iklan pertunjukan, pertunjukan
drama/film, konser, program hiburan dll)
Iklan Olah Raga
Iklan yang berisi tentang even olahraga baik yang bersifat massal maupun perorangan
Iklan Hukum
Iklan yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan masalah hukum
dan dibuat untuk tujuan yang berkait dengan hukum (iklan bantahan,
peringatan hak cipta, pemanggilan dll)
Iklan Lowongan Pekerjaan/Recruitment
Iklan yang bertujuan memberikan informasi mengenai tersedianya
lowongan pekerjaan pada institusi tertentu atau bertujuan untuk menarik
pelamar
Iklan Dukacita/orbituari
Iklan yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan masalah duka cita, musibah, atau kesedihan
Iklan Perkawinan
Iklan yang berisi tentang hal-hal yang terkait dengan pesta pernikahan (pemberitahuan, tawaran paket pernikahan, dll)
Iklan Makanan/minuman
Iklan Otomotif
Lingkungan Hidup
Iklan Media
Merupakan iklan tentang media itu sendiri. Iklan ini ditujukan bagi masyarakat dan pemasang iklan (penjualan ganda).
dll
Berdasarkan Komunikatornya
Berdasarkan pihak yang menyampaikan pesan, iklan dapat dibagi dalam:
Iklan Personal yaitu iklan yang komunikatornya berasal dari orang per orang sebagai pribadi (cth: iklan baris)
Iklan Keluarga disampaikan oleh keluarga (cth: ucapan selamat atas perkawinan, wisuda, duka cita, dll)
Iklan Institusi disampaikan oleh komunikator yang berbentuk
lembaga, badan, perusahaan atau organisasi, baik yang berorientasi
komersial maupun non komersial semacam departemen pemerintahan, lembaga
swadaya masyarakat, dsb
Berdasarkan Wujud Produk yang Diiklankan
Dapat dibedakan dalam tiga jenis, antara lain
Iklan Barang yaitu iklan dimana produk yang ditawarkan berupa barang nyata/berwujud.
Iklan Jasa, iklan dimana pesan yang disampaikan berisi informasi dan tawaran tentang layanan jasa tertentu.
Iklan Barang-jasa, iklan yang menawarkan produk barang maupun jasa sekaligus.
Berdasarkan Khalayak Sasaran Iklan
Iklan untuk Pengguna Akhir, yaitu iklan yang ditujukan kepada khalyak akhir (konsumen)
Iklan untuk Distributor, yaitu iklan yang ditujukan kepada para pedagang atau pengecer
Iklan untuk Pabrik, yaitu iklan yang ditujukan kepada lembaga,
badan, pabrik, atau organisasi dimana produk yang ditawarkan merupakan
bahan mentah untuk diproduksi kembali
Berdasarkan Cakupan/wilayah Sasaran
Iklan Lokal, dimana cakupan khalayak sasaran yang dituju hanya berada diwilayah lokal (mis. Desa, kota, kabupaten, dll)
Iklan Regional, khalayak sasaran meliputi lebih dari satu wilayah lokal (mis. Provinsi)
Iklan Nasional, target khalayaknya berada di seluruh wilayah suatu negara.
Iklan Internasional, iklan yang membidik khalayak sasaran yang menjangkau lebih dari satu negara (transnasional)
Berdasarkan Fungsinya
Iklan Informasi, iklan yang menitikberatkan isinya sebagai sebuah informasi untuk khalayaknya
Iklan Persuasi, iklan yang menitikberatkan isinya pada upaya
memperngaruhi khalayak untuk melakukan sesuatu sebagaimana dikehendaki
oleh komunikator
Iklan Mendidik, iklan yang menitikberatkan isinya pada tujuan
mendidik khalyak, agar khalayak mengerti atau mempunyai pengetahuan
tertentu dan mampu melakukan sesuatu.
Iklan Parodi/hiburan, iklan yang dibuat untuk keperluah hiburan semata.
Fungsi-fungsi ini tidak bisa dibagi secara tegas karena dalam
sebuah iklan juga terkadang terkandung lebih dari satu fungsi. Perbedaan
ini hanya melihat kecenderungannya saja apakah iklan itu lebih mengarah
pada fungsi tertentu.
Berdasarkan Teknik Pendekatan Penyampaian Pesan
Rational Appeals, teknik penyampaian pesan dengan menggunakan dasar rasional atau akal sehat
Emotional Appeals, teknik penyampaian pesan dengan memasuki ranah emosi atau perasaan khalayak.
Normative/etics Appeals, teknik penyampaian pesan dengan
menggunakan nilai-nilai normatif. Standar normatif ini terkait dengan
budaya masyarakat.
KESIMPULAN: Iklan menurut saya adalah cara untuk membuat suatu jasa
atau barang lebih bisa membuat masyarakat tertarik atau timbul saya
ingin tahu dan kemudian ingin membeli jasa atau produk tersebut. Bisa
berupa Audio atau Video.
Kumpulan Kosa Kata Bahasa Inggris Untuk Perhotelan Dan Tourism
Kosa Kata Perhotelan
|
Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia
|
Adjoining rooms
|
Dua kamar hotel dengan satu pintu
|
Amenities
|
Fasilitas lokal atau di dalam hotel seperti toko dan
restaurant
|
Attractions
|
Hal yang dapat dilihat dan dilakukan untuk turis
|
Baggage
|
Tas atau barang bawaan pengunjung
|
Bed and breakfast
|
Tempat yang menawarkan untuk menginap dan makan
|
Bellboy
|
Staf hotel yang membantu membawa barang pengunjung
|
Book
|
Memesan kamar unutk menginap di hotel
|
Booked
|
Kamar penuh, tidak ada kamar kosong
|
Brochures
|
Lembaran kecil yang memberi informasi tentang hotel
|
Check-in
|
Pergi ke meja tamu untuk menerima kunci kamar
|
Check-out
|
Mengembalikan kunci dan membayar tagihan penginapan
|
Complimentary breakfast
|
Sarapan gratis
|
Cot, rollaway bed
|
Ranjang tunggal yang bisa dilipat
|
Damage charge
|
Uang yang harus dibayar oleh pengunjung yang
merusakan properti hotel
|
Deposit
|
Pembayaran yang dibayar sebelumnya untuk memesan
kamar terlebih dahulu
|
Double bed
|
Ranjang yang besar untuk dua orang
|
Floor
|
Tingkat dalam hotel
|
Front desk, reception
|
Tempat dimana tamu check-in, check-out dan
mendapatkan informasi
|
Guest
|
Pengunjung atau tamu hotel
|
Hostel
|
Tempat menginap yang murah, biasanya untuk para
backpacker dan pengunjung yang mempunyai budget sedikit
|
Hotel manager
|
Orang yang bertanggung jawab dalam hotel
|
Housekeeping, maid
|
Staf hotel yang bertugas untuk membersihkan kamar
dan perabot
|
Indoor pool
|
Tempat tamu untuk berenang di dalam hotel
|
Inn
|
Kata bahasa inggris lainnya untuk “hotel”
|
Jacuzzi, hot tub, whirl pool
|
Kolam air panas kecil untuk relaksasi
|
King-size bed
|
Ranjang yang ekstra besar
|
Kitchenette
|
Area untuk memasak
|
Late charge
|
Pembayaran yang dibayar ketika pengunjung melebihi
batas waktu check-out
|
Linen
|
Peralatan kamar hotel yang berbentuk kain seperti
selimut, sprei, sarung bantal.
|
Lobby
|
Area besar di depan hotel
|
Luggage cart
|
Alat beroda yang digunakan untuk membawa
barang-barang tamu
|
Maximum capacity
|
Jumlah maksimum yang diperbolehkan
|
Motels
|
Tempat yang sedikit lebih murah dari hotel
|
Noisy
|
Berisik
|
Parking pass
|
Kartu atau karcis parkir
|
Pay-per-view movie
|
Pembayaran untuk menonton film atau televisi program
|
Pillow case
|
Benda yang melapisi bantal
|
Queen size bed
|
Ranjang yang luas (lebih besar dari double bed
|
Rate
|
Harga untuk menyewa kamar untuk jangka waktu
tertentu
|
Reservation
|
Pesanan kamar untuk waktu yang akan datang
|
Room service
|
Pengantaran makanan atau layanan lainnya yang
diajukan oleh pengunjung
|
Sauna
|
Ruangan panas untuk relaksasi, yang dipenuhi dengan
uap
|
Single bed
|
Ranjang untuk satu orang
|
Sofa bed, pull-out couch
|
Ranjang yang dibuat dari sofa atau berbentuk sofa
|
Towels
|
Handuk
|
Vacancy
|
Ruangan yang tersedia (kata benda)
|
Vacant
|
Ruangan yang tersedia (kata sifat)
|
Valet
|
Staf hotel yang bertugas memarkirkan kendaraan tamu
|
Vending machine
|
Mesin yang menyediakan snak atau minuman yang dibeli
dengan memasukkan koin ke mesin itu
|
View
|
Jendela yang menawarkan pemandangan bagi pengunjung
|
Wake up call
|
Telepon pagi dari front desk sebagai alarm bagi
pengunjung
|
Weight room, workout room, gym
|
Ruangan bagi pengunjung utnuk berolahraga dan
fitness
|
Langganan:
Postingan (Atom)
My Biografi
Popular Posts
-
Pendidikan Agama (Tugas) 1. Jelaskan yang dimaksud denngan bertoleransi beragama ? 2. 2. Buatlah dua contoh praktis bentuk bertol...
-
TATA CAHAYA 1. Pengertian Tata Cahaya Tata cahaya adalah seni pengaturan cahaya dengan mempergunakan peralatan pencahayaan agar k...
-
*-* IDGHAM BIGUNNAH , IDGHAM BILAGUNNAH, IKHFA, IQLAP, IDHAR. Bacaan tajwid Idham ada 2 yaitu idgham bigunnah dan idgham bilagunn...
-
.Cara Menambah Halaman Pada Blog Di Blogspot. Halaman merupakan emelen penting dari sebuah Blog, tanpa halaman sebuah blog bisa di kat...
-
Nilai Efektif, Nilai Maksimum dan Nilai Rata-rata Arus Listrik Nilai efektif adalah nilai yang ditunjukkan oleh voltmeter/amperemeter . Se...
-
Menerapkan Teknik Pengambilan Gambar Produksi Teknik Pengambilan Gambar Kamera video adalah perangkat kamera yang digunakan ...
-
Menko Luhut Akan Manfaatkan Kapal TNI AL untuk Cari Migas Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar...
-
Kosa Kata Perhotelan Terjemahan Dalam Bahasa Indonesia Adjoining rooms Dua kamar hotel dengan satu ...
-
Istilah dalam tata cahaya 1. Lampu Lampu yaitu sumber cahaya buatan yang terdiri berbagai macam-macam tipe seperti Halogen, S...
-
BAB I. # ARUS SEARAH ( DC ) # => PENDAHULUAN Listrik dinamis merupakan muatan listrik yang bergerak atau mengalir. di dalam suatu...
Followers
"ME"
Total pengunjung blog
ANGGOTA BLOGER
- SULFAJRIN
- FAUZIA AMELIA
- HERLINA
- A.ASRI BHR MAKULASSE
- MUH.AMRAN ARIPUTRA
- SALMAYANTI
- ALDY SYAM
- DINUL QAIMAH
- IBRAHIM
- DANDI
- NURALIA TAHIR
- RAHMANINDA RAMADHANI
- MARWAH
- SITTI FATIMA
- ABDUL RAHMAN
- MUH.AKBAR TANJUNG
- APRILIA RAHAYU
- ASYUNI AMIRUDDIN
- MUH.FATHIR
- MUSLIMIN ISLAM
- NABILA NASRUN
- NUR HASMA
- UMMU HANI
- WIRANTO PRAWIRA WIRAWAN
- MUH.ALI
- ILHAM
- ANAS BUDI ASHARI
- AHMAD SHADIQ AL-HAFIDS
- NUR AFNI SAULIA
Lembar
Sms_Gratis
About Me
Label blogger
- *-* *-* *-* *-* (1)
- Adaktif (40)
- Berita Ter-update (36)
- Normatif (16)
- Produktif (9)
- Tutorial Blog (5)
- Umum (3)